Friday, May 13, 2016

Ahli Wawancara: Bagaimana Belajar Bisa Menyenangkan?

Pondok Pesantren Modern - Mengapa begitu banyak siswa kehilangan sukacita pembelajaran dan apa yang bisa sekolah dan orang tua untuk menjaga motivasi dalam jangka panjang? pakar pendidikan belajar dengan menyenangkan.

Para siswa lagi pergi ke sekolah, mereka memiliki sedikit kesenangan dalam pembelajaran - sebagai hasil dari penelitian kami, "Belajar dengan menyenangkan" bekerjasama dengan majalah anak-anak WAKTU LEO (September 2013). Kami telah menghadapi lima pakar pendidikan ternama dengan hasil penelitian dan meminta mereka untuk penilaian mereka tentang belajar dengan menyenangkan.

Ahli Wawancara - Sekilas pertanyaan
Jika menyenangkan belajar sekolah terlalu pendek?
Mengapa belajar menyenangkan penting?
Mengapa bisa kegembiraan setelah belajar dengan usia anak-anak?
metode apa yang membuat belajar lebih menyenangkan?

Pendapat para ahli tentang bersenang-senang sambil belajar

1. Menurut survei kami memiliki anak-anak sekolah dengan usia kurang dan kurang senang dalam belajar. Jika sekolah belajar menyenangkan untuk total singkat?

Prof. Dr. Martin Korte: Ya. Hal ini disebabkan tekanan waktu yang sangat besar. Ketika semua harus belajar di bawah tekanan, karena guru perlu membawa bahan pembelajaran, siswa materi pelajaran berminat dan orang tua tidak lagi benar-benar mendapatkan belakang, kemudian pergi ke salah satu kesenangan dari belajar.

Elsbeth Stern: Ya. Siswa benar-benar sering frustrasi dan kehilangan sukacita pembelajaran. Namun, menyenangkan bukan istilah yang tepat untuk menggambarkan defisit. Siswa kurang kompetensi Pengalaman: Anda tidak maju dan mereka frustrasi. Tugas guru adalah untuk substansi dan tugas yang harus dibagi sehingga siswa membuat kemajuan akademik. Ini akan memotivasi mereka bahkan jika mereka tidak menemukan materi terlalu menarik.

Bea Beste: Dalam sistem pendidikan, ia pasti muncul pendek. Sistem ini sebenarnya sistem poopers partai. Saya katakan dengan keyakinan penuh. Tentu saja selalu ada pengecualian, dan di masing-masing sekolah ada orang yang belajar motivasi, penuh rasa ingin tahu dan dirancang dengan menyenangkan. Tapi pada dasarnya masalahnya terletak pada pelatihan guru. Dia adalah switch fabric, tes dan defisit mengidentifikasi. Apa yang hilang adalah sekilas kesempatan - untuk menonton di mana saya bisa menggelitik sebagian besar orang tahu di mana mereka merasa gembira.

Michael Felten: Hal ini sangat berbeda tergantung pada guru. Hal ini terutama disebabkan oleh jenis guru yang berbeda, pada saat overloading guru dan defisit dalam pelatihan guru.

Micheal Fritz: Para siswa yang lebih tua, semakin pendek adalah menyenangkan. Satu dapat mengubah tapi. Sekarang ada banyak sekolah yang lebih terlihat pada individu. Ini adalah sekolah yang beroperasi lebih berpusat pada peserta didik. guru memungkinkan siswa untuk belajar naik kereta api itu sendiri. Guru pandangan ini bukan fasilitator atau pelatih pembelajaran.

2. Survei Anak-anak menunjukkan: pada awal bermain, orang tua dan guru memiliki peran penting dalam pembelajaran. Dengan usia, bagaimanapun, anak-anak lebih memilih untuk belajar sendiri. Tapi mengapa menyenangkan untuk belajar tentang - terlepas dari lingkungan belajar - begitu penting?

Bea Terbaik: Fun sangat penting. Dengan menyenangkan Maksudku tidak kesehatan atau bahwa Anda harus berkemas semuanya dalam komik. Saya lebih suka menerjemahkan menyenangkan dengan sukacita dan rasa ingin tahu. Bagi saya untuk menikmatinya, itu adalah sukacita pembelajaran ketika orang muda memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat dan ini benar-benar mengejar mendalam. Ini tidak berarti bahwa Anda tertawa sepanjang waktu dan membuat lelucon, namun anak-anak dan dewasa muda merasakan peneliti sukacita. Dan mungkin bahwa mereka tidak tertawa di sini, atau mungkin dengan pandangan terkonsentrasi hal - yang menyenangkan. Sayangnya, sistem kami tidak dirancang untuk mengidentifikasi kepentingan peneliti tersebut.
menyenangkan datang ketika perasaan aliran menyesuaikan hasil ketika kita melakukan kegiatan yang tepat di bawah batas yang berlebihan berjalan: Kami tertarik, kita dapat mencapai sesuatu, kita lakukan dengan baik dan menyelidiki jenis. Membuat anak-anak kecil semua sendiri. Seorang bayi belajar berjalan, memiliki perasaan aliran. Seorang anak kecil di taman bermain, yang membangun istana pasir, memiliki perasaan aliran. Itu menyenangkan belajar bagi saya: untuk menciptakan sesuatu, untuk membangun situasi di mana peserta didik dapat datang dalam aliran perasaan ini dan juga memungkinkan. Ini juga menyiratkan ketegasan dan mereka abzuverlangen sesuatu.

Prof. Dr. Martin Korte: Saat di mana salah satu yang membuat belajar menyenangkan, ia pergi dengan sendirinya, ia memiliki karakter pengalaman .. Kemudian otak dapat mengingat dengan mudah, dan menarik ekor tikus yang positif: itu berarti bahwa anak-anak harus ulang kurang, mereka bekerja lebih baik dengan suasana kelas seluruh berbeda. Anda pasti bisa pentingnya belajar menyenangkan tidak cukup stres.

Michael Felten: "fun" sering berarti suasana hati yang positif bukan yang dangkal dan berlebihan dalam belajar pentingnya. Belajar tidak harus dianggap hanya dari persepsi saat ini peserta didik yang lalu, tetapi juga tujuan individu dan sosialnya. Jadi akan ditujukan sukacita eksplorasi, kesenangan sementara bermain-main, kesenangan menggigit melalui dan bertekun dan kebahagiaan keterampilan.

Michael Fritz: Ketika belajar pakar dengan latar belakang di neurobiologi, saya dapat mengatakan dengan sangat jelas, menyenangkan adalah hal yang paling penting adalah bagian dari pembelajaran. Belajar yang tidak menyenangkan dalam jangka panjang adalah sia-sia! otak dirancang sehingga tidak apa-apa lebih dari untuk belajar. Setiap kali otak membuat pengalaman untuk memahami sesuatu, pelajar terasa baik dan dikonfirmasi. Hal ini memicu menyenangkan. situasi belajar karena itu harus dirancang sedemikian rupa sehingga mereka memberikan pelajar setidaknya pada akhirnya perasaan sukses, keterampilan dan karena sukacita dan menyenangkan. Ini tidak mengecualikan bahwa antara situasi awal dan perasaan sukacita sering banyak upaya dimasukkan sebaliknya, hanya bahkan mengatasi perlawanan bisa merasakan kekuatan mereka sendiri. Oleh karena itu penting bahwa pelajar merasa sudah menantikan tujuan pembelajaran untuk mengatasi fase sulit. Keinginan ini pada tujuan pembelajaran tidak dapat membuat seorang guru dengan cara. Hanya bisa terjadi ketika peserta didik sendiri. Hanya jika itu adalah tujuan yang pelajar telah memutuskan secara bebas dan mandiri, hal itu tidak bisa mengelak tanggung jawab dalam periode sibuk atau bereaksi dengan frustrasi dan resistance.

3. Anak-anak yang disurvei mengatakan bahwa sukacita pembelajaran reda terbaru tentang perubahan ke sekolah menengah. Mengapa demikian?

Bea Beste: Pasti pada tekanan yang meningkat untuk melakukan. Tidak hanya di sekolah tetapi juga di rumah. Di satu sisi ingin orangtua bahwa anak di sekolah, belajar nyaman dengan menyenangkan dan bahkan membentang sayapnya. Tapi kemudian anak tetangga mungkin telah hafal puisi atau menulis jauh lebih baik. Dan apa yang terjadi jika anak Anda tidak mendapatkan rekomendasi sekolah menengah? Dengan demikian, sekolah membuat tekanan untuk melakukan hanya setengah. Tetapi juga memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan metode pengajaran.

Michael Fritz: komunitas mahasiswa, kita dapat menetapkan studi. Anak-anak muda, semakin mereka mengalami keberhasilan dan merasa lingkungannya dari mereka baik dibuang. Hal ini terutama berlaku untuk pembibitan dan masih di kelas satu sekolah dasar. Dengan usia, terbaru dari kelas 5 dan 6, peningkatan jumlah anak mengalami lebih sering dalam situasi di mana lingkungan mereka mengatakan kepada mereka: Anda tidak bisa keluar. Hal ini membuat sehingga masuk juga. Ini kehilangan motivasi dan frustrasi, membuat lesu dan tidak terutama tidak menyenangkan.

Elsbeth Stern: tidak satu itu untuk semua konten kurikuler sama tertarik dan berkembang dengan usia preferensi, tentu saja, dan jadi itu. Guru yang menganggap bahwa setiap siswa harus membawa antusiasme, tidak memahami tugasnya. Ini adalah untuk memberikan siswa kurang termotivasi mengapa isi diperlakukan penting.

Prof. Dr. Martin Korte: Itu digunakan untuk menjadi bahwa itu adalah untuk siswa yang lebih tua tidak lagi dingin, menunjukkan bahwa sekolah itu menyenangkan. Tapi saya percaya fakta bahwa itu adalah semakin sulit untuk mengatasi siswa dalam bahasa mereka sendiri dan dengan media, yang mereka terbiasa. Sebagai media baru memainkan peran penting. Ada seluruh budaya belajar baru. orang muda semakin terbiasa untuk tidak lebih banyak konsumen belajar dan kehidupan. Anda ingin secara aktif mempengaruhi apa yang mereka lakukan. Di satu sisi mereka dapat mengkonfigurasi ponsel mereka benar-benar secara individual, dan di sekolah mereka lebih atau kurang asing dijadwalkan selama enam sampai delapan pelajaran.

Tambahkan ke bahwa tekanan untuk melakukan telah berkembang pesat pada siswa dan guru. Saya tidak percaya bahwa tekanan kinerja per se harus menekan pada menyenangkan. Kinerja musisi dan olahragawati memiliki, misalnya, banyak menyenangkan. Tapi selalu ada di dalam pembelajaran sukarela tertentu. Sementara siswa di sekolah selalu satu tujuan merasa ditentukan.

Michael Felten: Itu tergantung lebih bersama-sama dengan awal pubertas, seperti dengan kondisi di sekolah. Dan itu adalah karena bahwa guru sekolah menengah cepat methodeneuphorischen Hanya Kain drumer yang dan / fret terlalu cepat terlalu sering tentang pubertas "operasi noise".

4. Komputer berbasis dan praktis / tugas yang terkait dengan proyek yang, menurut metode pembelajaran anak-anak yang membuat mereka yang paling menyenangkan. Bagaimana seharusnya pendidikan dirancang untuk memberikan siswa sukacita belajar?

Michael Fritz: Semua yang proyek-seperti, berorientasi aksi dan berorientasi pada produk tertentu, memiliki lebih banyak potensi untuk bersenang-senang, sukacita dan kesuksesan, dari apa yang membawa hanya satu dimensi hanya mendengar dan melihat saja. Semua saya saya multichannel, yaitu, dengan semua indera, dengan seluruh tubuh, hanya erarbeite dengan kepala, hati dan tangan, di mana saya menggunakan beberapa daerah di otak saya, memastikan proses yang lebih intensif, memastikan kesadaran keterlibatan yang lebih besar, untuk belajar lebih besar keberhasilan dan jadi lebih menyenangkan.

Bahwa anak-anak tetapi juga pengalaman menyenangkan komputer, adalah bahwa media ini sangat baik dalam satu hal: dapat pelajar. pembelajar memutuskan sendiri apa tingkat ia mendapat tantangan berikutnya. Yang bekerja di depan komputer, juga selalu dapat mendukung opsi, mencari sistem Bantuan, tetangga, guru atau orang lain untuk mencapai tujuan mereka sendiri. Dan komputer besar dalam memberikan pelajar umpan balik langsung tentang apa dia baik. Orang dewasa dan remaja, program komputer sekitar awal dan untuk memberikan dukungan pembelajaran tambahan yang baik. Untuk anak-anak di sekolah dasar, tetapi komputer dapat melengkapi campuran metode di kelas, tapi menggantikan pendidik yang baik dan guru yang baik dalam hal apapun.

Elsbeth Stern: Efektivitas belajar dari kedua metode yang berlebihan. Jika siswa bersenang-senang, tapi tidak belajar, sekolah telah gagal tujuannya. Pengajaran harus guru dikontrol tetapi harus berpusat pada siswa, yaitu guru perlu untuk memimpin, tetapi selalu memiliki mata pada apa yang berasal dari input pada siswa. Komputer dapat menjadi alat yang berguna, terutama ketika datang ke latihan yang mendalam. mereka tidak bisa menggantikan guru.

Michael Felten: bervariasi, mudah dan jelas ( "penghematan ramah"), mendorong (iklim kelas dan tindakan individu), tugas bermakna dan menarik, kadang-kadang dalam dibedakan, canggih.

Prof. Dr. Martin Korte: Di satu sisi itu baik jika pendidikan berdasarkan pengalaman dari anak - yang mencakup belajar situasional dan metode pembelajaran dengan satu yang berlabuh di implikasi kehidupan yang lebih sehari-hari anak-anak. Misalnya, dengan media modern. Oleh karena itu harus mengajar metode yang ditemukan yang memperhitungkan kuat.
Selain itu, sangat penting untuk mengubah metode pengajaran karena setiap perubahan juga menciptakan rasa ingin tahu. Dari kerja kelompok pada komputer bekerja untuk membuka bentuk pengajaran. Setiap perubahan menghasilkan semacam menyenangkan bagi otak dan berhubungan dengan rasa ingin tahu. Karena semuanya baru, yang dinilai oleh otak awalnya positif.

Bea Beste: Dalam rangka untuk menyesuaikan menyenangkan dan sukacita di dalam kelas, guru mengambil dirinya untuk penyebabnya bersenang-senang. Cukup sering mengalahkan guru dengan materi apapun, sehingga datang ke dalam pikiran anak-anak. Ini akan membantu begitu banyak ketika para guru sendiri merasa sukacita. Juga mengajar frontal datang ketika seorang guru dapat menginspirasi. tapi ini mereka perlu waktu dan tekanan kurang dirasakan. Hal ini juga penting bahwa guru tidak semua dapat memiliki. Sebaliknya, mereka bisa melihat-lihat di lingkaran orang tua mereka atau di masyarakat, sehingga siapapun hari datang di kelas oleh mereka kali dan putar antusias menyampaikan topik masing-masing. Komputer juga berguna sebagai agen.

Koordinator studi Pisa Andreas Schleicher telah pernah dikatakan: "Hari ini bisa lulus hampir setiap tes menggunakan smartphone Jika Anda ingin anak Anda lebih pintar dari ponsel pintar, Anda perlu mengajarkan keterampilan lain anak Anda.." Hal ini tidak lagi tentang pengetahuan, tetapi tentang pengembangan masyarakat sehingga mereka dapat mengembangkan di akhir itu sendiri.

Guru yang melakukan itu harus disorot di masyarakat banyak lagi. Benar-benar mengambil hampir setiap majalah konsumen utama guru yang hadir minggu: Apa dia baik pada anak-anak apa yang mencintainya? Hanya menunjukkan orang-orang yang membuatnya besar, bukan untuk mengenal yang melakukannya salah.

Artikel Terkait

Ahli Wawancara: Bagaimana Belajar Bisa Menyenangkan?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email